About Me

November 25, 2017

[Review] Missha Time Revolution FTE

Not a beauty blogger tho, but I feel like to share my experience using Missha Time Revolution First Treatment Essence. Setelah beberapa bulan menggunakan Mizon, akhirnya saya kembali kepada merek ini. Ternyata nggak cuma sebuah hubungan yang punya kemungkinan salah satunya berpaling, dalam penggunaan skincare pun bisa begitu :)) 

1. Missha Time Revolution First Treatment Essence
Memiliki jenis kulit kombinasi dan acne-prone tuh susahnya minta ampun. Salah kandungan skincare, bikin jerawatan. Belum lagi daerah kering yang mudah terkelupas jika terkena zat yang terlalu asam. Setelah melalui beragam riset (halah) akhirnya beberapa tahun yang lalu saya mencoba Missha Time Revolution FTE. Jika biasanya saya menggunakan essence dalam bentuk gel/ krim, kali ini dalam bentuk cairan. Mulanya agak ngeri sih, meski 70% mengatakan kulitnya jadi glowing, tapi ada juga yang purging tak berkesudahan. 


Missha Time Revolution TFE dikemas dalam botol kaca dan tutup silver yang elegan. Cairannya tidak berbau, dan memberikan efek dingin di kulit. Berikut kandungan TFE yang saya kutip dari web Missha:

Saccharomyces Ferment Filtrate, Bigida Ferment Lysate, Propanediol, Niacinamide, Polyquatermium-51, Ulmus Davidiana Root Extract, Betaine, Amaranthus Caudatus Seed extract, Pirper Methysticum Leaft/Root/Stem Extract, Beta vulgaris (Beet) root extract, Phellodendron Amurense Bark extract, Cassia Alata leaf extract, Hydrogenated Letichin, Sodium Hyaluronate, Pentylene Glycol, Water, Trehalose, Disodium EDTA, Hydrolyzed Corn Statch, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Clycerin, Raffinose, Tromethamine, Acetic Acid, Lactid Acid, 1, 2-Hexanediol, Caprytyl Glycol, Hexapeptide-9 Phenoxyethanol, Potassium Sorbate.

Gile... Banyak ya. Yang saya tahu cuma Niacinamide sebagai cell-communicating dan membantu mencerahkan kulit, Lactic Acid yang membantu proses eksfoliasi, dan ekstrak Beetroot sebagai antioksidan. Dari apa yang saya baca, dibandingkan dengan konsep essence serupa yang dibuat SK-II dan Secret Key, sepertinya Missha memiliki kandungan yang paling banyak. Nggak bisa bandingin sih, karena sebelumnya belum pernah menggunakan kedua produk tersebut. Tapi sejauh yang saya tahu, setelah menggunakan produk ini selama beberap botol puji Tuhan belum ada keluhan yang berarti. Bila biasanya digunakan dengan kapas, kalau saya sih biasanya cairannya ditaruh di telapak tangan dan langsung tepuk-tepuk di wajah. Oh, sebelum mengaplikasikan FTE, saya pakai toner dulu. Harga Missha FTE di web: Rp 859,000. Repurchase? Tentu sahajaaaa~ Mahal? Tenang, beli langsung di Korea pakai jastip!

2. Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule
Kalau biasanya saya memadukan FTE dengan krim yang melembabkan, kini saya tambah dengan penggunaan ampoule. Kemasan NRBA cukup menarik, yaitu botol kaca berwarna ungu yang dilengkapi dengan pipet untuk memudahkan kita mengambil cairannya. 

Berada di usia akhir 20an sepertinya produk skincare yang hydrating aja nggak cukup. Setelah mendapat efek eksfoliating dari toner berkandungan BHA (Beta Hydroxy Acid) dan Lactid Acid dari FTE, saya imbangi dengan penggunaan NRBA yang terdapat Bifida Ferment Lysate yang berfungsi sebagai zat proteksi terhadap kulit serta anti-aging. Meski berjudul Night Repair, saat siang hari pun saya gunakan tipis untuk hasil yang maksimal. Caranya, tuang 2-3 tetes ampoule, lalu diratakan ke seluruh wajah. Sejauh ini no probs - no purging at all. Cepat menyerap di kulit, dan nggak lengket sama sekali. I might want to use this in a long term. Harga di web: Rp 559,000. Kalau essence dan ampoule sudah digunakan, jangan lupa menggunakan sunscreen. Paparan terik matahari itu jahat banget buat kulit yang mudah berjerawat.




Kalau bahas Korean skincare emang nggak ada habisnya ya! Mereka concern banget sama perasaan kulit dan terus dikembangkan. Selain ramah di kantong, produk Korea untuk saya lebih cocok karena mungkin kandungannya sudah disesuaikan dengan jenis kulit orang Asia. Pun saat ini penjual udah banyak banget yang jual online di beberapa e-commerce terkemuka. Tapi andalan saya nih kalau buat belanja produk dari negeri ginseng ini via @urinoona (Instagram). Kenapaaa? Karena dikirim langsung dari Korea jadi nggak takut dapat produk palsu, lebih murah dari harga counter di sini, dan kalau belanja banyak ownernya super generous suka ngasih sample, hahaha! Kalau pantengin akunnya, kadang di Instastory mereka suka ada update merek apa yang lagi sale di sana. Pokoknya dabezt deh, you'll know once you buy from them. 

No comments:

Post a Comment